Sunday, 10 July 2011

Cara Mencari Jodoh Oleh K.H Zainudin MZ

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Cara Mencari Jodoh
Judul Ceramah : Cara Mencari Jodoh.mp3
Penceramah : K.H Zainudin MZ



Baca juga artikel tentang “Bahagia itu dekat, tetapi kita tidak melihatnya” atau “38perkara yang menyebabkan manusia berbahagia” dan “Cobaan, ujian itu bukan akhirkehidupan” semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

Saturday, 9 July 2011

Khutbah Jum'at :: Keutamaan Ilmu

KHUTBAH I
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Saudara-saudara kaum muslimin sidang Jum’at rahimakumullah, Marilah kita tingkatkan ketakwaan kita
========================================================================

Oleh: Agus Haris W

KHUTBAH I



Saudara-saudara kaum muslimin sidang Jum’at rahimakumullah

Pada kesempatan yang berbahagia ini, khatib mengingatkan utamanya kepada diri saya pribadi dan juga kepada jama’ah pada umumnya, untuk senantiasa meningkatkan taqwa kepada Alloh, dengan sebenar-benarnya takwa yaitu ikhlas menjalankan apa yang telah diperintahkan-Nya dan meninggalkan apa yang telah dilarang. Kemudian marilah kita senantiasa mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT semata. Allah telah melimpahkan kepada kita sedemikian banyak nikmat. Jauh lebih banyak nikmat yang telah kita terima dibandingkan kesadaran dan kesanggupan kita untuk bersyukur. Sebagaimana telah Allah firmankan dalam QS Ibrahim: 34:



Selanjutnya khatib mengajak jamaah sekalian untuk senantiasa berdoa kepada Allah agar melimpahkan setinggi-tingginya penghargaan dan penghormatan, yang biasa kita kenal dengan istilah sholawat dan salam-sejahtera kepada pemimpin kita bersama, teladan kita bersama… imamul muttaqin pemimpin orang-orang bertaqwa dan qaa-idil mujahidin panglima para mujahid yang sebenar-benarnya nabiyullah Muhammad Sallalahu ‘alaihi wa sallam, keluarganya, para shohabatnya dan para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Dan kita berdo’a kepada Allah, semoga kita yang hadir di tempat yang baik ini dipandang Allah layak dihimpun bersama mereka dalam kafilah panjang yang penuh berkah. Amien, amien ya rabbal ‘aalaamien.

Jama’ah jum’ah yang dimuliakan Allah

Allah berfirman dalam Surat Al-Mujadalah ayat 11:



“Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu, ‘Berlapang-lapanglah dalam majelis’, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu, dan apabila dikatakan, ‘Berdirilah kamu, maka berdirilah’, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

Menurut ayat tersebut, Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu pengetahuan beberapa tingkat. Oleh karenanya Allah menyuruh manusia berpikir menggali ilmu pengetahuan, membentuk majelis ta’lim, membaca ayat-ayat Allah, baik ayat yang tertulis maupun yang tercipta yaitu segala sesuatu yang diciptakan Allah misalnya langit, bumi, gunung, bintang, dll.

Kaum muslimin sidang Jum’at yang berbahagia,

Khalifah Ali bin Abi Thalib mengatakan bahwa ada sepuluh kelebihan ilmu dibanding harta, yaitu:
1. Ilmu adalah warisan para nabi, sedangkan harta adalah warisan dari Fir’aun, Qarun, dan lain-lain.
2. Ilmu selalu menjaga orang yang mempunyainya, sedangkan harta dijaga oleh orang yang mempunyainya.
3. Orang yang berilmu banyak mempunyai teman, sedangkan orang yang berharta mempunyai banyak lawan.
4. Ilmu apabila diberikan kepada orang lain akan bertambah sedangkan harta bila diberikan akan berkurang.
5. Ilmuwan sering dipanggil alim, ulama, dan lain-lain. Sedangkan hartawan sering dipanggil bakhil, kikir, dan lain-lain.
6. Pemilik ilmu akan menerima syafaat pada hari kiamat, sedangkan pemilik harta dimintai pertanggungjawabannya.
7. Ilmu apabila disimpan tidak akan habis, sedangkan harta bila disimpan akan usang dan lapuk.
8. Ilmu tidak usah dijaga dari kejahatan, sedangkan harta selalu dijaga dari kejahatan.
9. Ilmu tidak memerlukan tempat, sementara harta memerlukan tempat.
10. Ilmu akan menyinari hati hingga menjadi terang dan tenteram, sedangkan harta akan mengeraskan hati.

Nasihat yang disampaikan Ali tersebut menegaskan kepada kita bahwa ilmu lebih mulia dari pada harta, dalam mencari harta kita boleh jadi merugi, akan tetapi sejauh mana pun kita mencari ilmu tidak akan pernah ada istilah merugi.

Iqra’ bismirobbikalladzii khalaq, (bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan), surat Al-‘Alaq ayat 1 memerintahkan kepada kita untuk membaca ayat-ayat Allah, memerintahkan kita untuk mencari ilmu, hukumnya adalah wajib bagi setiap muslim, baik itu ilmu agama atau pun ilmu pengetahuan. Ilmu juga akan menambah keimanan kita, semakin dalam ilmu yang kita gali maka akan semakin bertambah pula keimanan kita.

Saudara-saudara kaum muslimin sidang Jum’at rahimakumullah,

Sebuah penemuan besar di abad XX bahwa seluruh alam raya ini yang terdiri dari langit, bumi, bintang, galaksi, semuanya diciptakan Allah dari suatu titik tunggal yang sangat kecil tetapi mempunyai kepadatan tak terbatas. Karena sangat kecilnya titik ini, ilmu pengetahuan menggambarkannya dengan konsep ketiadaan. Kemudian para ilmuwan meyakini bahwa titik tunggal ini meledak, melemparkan semua material ke segala arah dan terciptalah suatu sistem alam semesta ini yang terdiri dari bumi, bintang dan seluruh galaksi. Ini adalah teori terakhir tentang terciptanya alam semesta yang diyakini oleh para ilmuwan. Dan sebenarnya, teori yang diyakini ini telah disebutkan Allah di dalam Al-Qur’an surat Al-Anbiya ayat 30:



“Dan apakah orang-orang kafir itu tidak mengetahui bahwa langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah sesuatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air, Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al-Anbiya: 30)

Dalam ayat ini disebutkan bahwa awal-mulanya langit dan bumi adalah dari sesuatu yang padu, padu di sini artinya adalah satu titik tunggal yang telah diyakini sebagai asal muasal alam semesta. Kemudian Allah memisahkan antara keduanya (yaitu langit dan bumi), maksudnya dipisahkannya masing-masing bagian dari suatu yang padu ini oleh suatu ledakan dahsyat melemparkan material-material menjadi bintang, bumi, dan langit sebagai ruang kosong di antaranya.

Kaum muslimin sidang Jum’at yang berbahagia,

Allah berfirman dalam surat Ali-Imran 191,



“(Orang yang berpikir itu) selalu ingat kepada Allah di kala mereka berdiri, duduk, dan berbaring, seraya memikirkan kejadian langit dan bumi, lalu mereka berkata, ‘Tidak sia-sia Engkau ciptakan ini ya Allah, Maha Suci Engkau, dan lindungilah kami dari api neraka.’”



KHUTBAH II



Saudara-saudara kaum muslimin rahimakumullah,

Apa yang baru saja saya sampaikan dalam Khutbah yang pertama adalah sebuah contoh bahwa dengan mencari ilmu maka keimanan kita kepada Allah, iman kepada Malaikat, kepada ayat-ayat Al-Qur’an, kepada para Rasul, kepada hari akhir, dan iman kepada takdir insya Allah akan bertambah.

Seorang pelajar atau mahasiswa jika ia berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan ilmu di sekolah dan kampus, belajar matematika, ilmu pengetahuan alam maupun ilmu sosial dengan sungguh-sungguh, maka insya Allah dia termasuk salah seorang ahli dzikir. Orang tua yang selalu mendidik dan mengasuh anak-anaknya untuk menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan selalu berserah diri kepada Allah, insya Allah akan menjadi pahlawan bagi peradaban manusia masa depan.

Seorang pegawai negeri jika ia senantiasa selalu belajar untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan nama Allah, maka ia termasuk sebagai seorang yang amanah. Seorang petani jika ia selalu tekun menggarap sawah dan ladangnya semata-mata ikhlas karena Allah sehingga kebutuhan bahan pangan masyarakat menjadi terpenuhi, maka ia termasuk salah satu pilar bagi tegaknya kehidupan masyarakat dan bangsa.

Dan sudah tentu jika kita semua selalu menghidupkan majelis-majelis ta’lim maka insya Allah akan tercatatlah kita sebagai calon-calon penghuni surga sebagaimana sabda Rasulullah SAW,

Dari Abu Hurairah RA, “Sesungguhnya Rasulullah telah bersabda, ‘Barangsiapa yang menempuh suatu jalan bepergian mencari ilmu, niscaya Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga.’”

Marilah kita tutup khutbah ini dengan berdoa bersama-sama,

Bismillahirrahmanirrahim,
Alhamdulillahirabbil ‘alamin,
Allahumma shalli wasallim’ala sayyidina muhammad,
Wa’ala alihi waasbihi ajma’in,
Ya Allah, jadikanlah hari ini menjadi hari ampunan bagi segala dosa kami,
Hari dimana Engkau gantikan segala kegelapan dengan cahaya di hati kami,
Ya Allah, sediakanlah untuk kami sebagian dari rahmat-Mu yang luas,
Berikanlah kami petunjuk kepada ajaran-ajaran-Mu yang terang,
Ya Allah, hiasilah diri kami dengan ilmu yang bermanfaat,
Ilmu yang membawa kepada keluhuran akhlak kami,
Janganlah Engkau hiasi kami dengan ilmu yang membuat kami angkuh di bumi ini,
Jangan pula Engkau hiasi kami dengan ilmu yang membawa permusuhan di antara kami,
Rabbana atina fiddunya hasanah, wafilakhirati hasanah, waqina ‘adza bannar,
Subhanarobbika robbil ‘izzati ‘amma yasifun, wassalamun’alal mursalin,
Walhamdulillahirobbil’alamin.

Khutbah Jum'at :: Kunci-Kunci Diluaskannya Rizki - Ust. Dzulqarnain

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Kunci-Kunci Diluaskannya Rizki
Judul Ceramah : Kunci-Kunci Diluaskannya Rizki.mp3
Penceramah : Ust. Dzulqarnain

Download Materi Khutbah Jum'at.pdf

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Materi Khutbah Jum'at.pdf
Judul Ceramah : Materi Khutbah Jum'at.pdf
Penceramah : -

Materi Khutbah :: Khutbah Ied Presiden PKS

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Khutbah Ied Presiden PKS
Judul Ceramah : Khutbah Ied Presiden PKS.pdf
Penceramah : Presiden PKS

Biografi Penceramah :: Ust. Syamsudin Arif


Biografi Dr. Syamsuddin Arif

TTL: Jakarta, 19 Agustus 1971
Istri: Andi Sri Suriati Amal, S.Si
Anak: Jehan Salsabila, Abdussalam S. Barzakh, Deniz Ma‘rifah, Iffah Hanifa.
Pendidikan:
-        KMI Gontor 1989
-        Majlis Qurra’ wa-l Huffazh, Bone, Sulsel
-        S1 di International Islamic University Malaysia (IIUM) 1996
-        S2 di International Institute of Islamic Thought and Civilization (ISTAC) Malaysia 1999
-        S3 di ISTAC Malaysia 2004
-        S3 kedua di Orientalisches Seminar, Universitaet Frankfurt, Jerman Pekerjaan
-Dosen di International Islamic University Malaysia (IIUM)
-Peneliti di Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS) Jakarta  www.insistnet.com
-Ketua Himpunan Ilmuan dan Sarjana Syari‘ah Indinesia (HISSI) Chapter Malaysia


DR. Syamsuddin Arif, lahir 19 Agustus 1971 di Jakarta, tamat dari KMI Gontor 1989. Setelah dua tahun mengaji dan mengabdi di Majlis Qurra’ wa-l Huffazh, Tuju-tuju, Bone (Sulawesi Selatan), menempuh program S1 di International Islamic University Malaysia (IIUM) sampai selesai 1996. Kemudian melanjutkan program S2 di International Institute of Islamic Thought and Civilization (ISTAC) sampai selesai 1999 dengan tesis, “Ibn Sina’s Theory of Intuition”, di bawah bimbingan Alparslan Açikgenç.

Program S3-nya di ISTAC diselesaikannya pada 2004 dengan disertasi berjudul “Ibn Sina’s Cosmology: A Study of the Appropriation of Greek Philosophical Ideas in 11th Century Islam”, di bawah supervisi Paul Lettinck. Saat ini ia tengah menggarap disertasi keduanya di Orientalisches Seminar, Universitas Frankfurt, yang disponsori oleh DAAD Jerman.

Ia pernah mengajar selama dua semester di Matriculation Centre IIUM, menjadi staf Publications Unit di ISTAC, dan dikirim oleh ISTAC ke Istanbul (Turki) selama dua bulan atas undangan IRCICA untuk mempelajari seni khat langsung dari Hasan Celebi (murid Hamid al-Amidi).
  
Di samping Arab dan Inggris, bahasa yang telah (dan masih terus) dipelajarinya antara lain Greek, Latin, Jerman, Perancis, Hebrew dan Syriac. Karya tulisnya yang telah diterbitkan antara lain: “Intuition and Its Role in Ibn Sina’s Epistemology” dalam al-Shajarah, vol. 5, no.1 (2000): 95-126, “Sufi Epistemology: Ibn ‘Arabi on Knowledge and Knowing” dalam Afkar, no.3 (2002): 81-94, dan “Intuitive Knowledge in Ibn Sina: Its Distinctive Features and Prerequisites” dalam al-Shajarah vol.7, no.2 (2002). Ia juga aktif menulis di media masa nasional seperti Republika dan Hidayatullah.

Tasawuf Dan Sufisme Oleh Ust. Syamsudin Arif

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Tasawuf Dan Sufisme
Judul Ceramah : Tasawuf Dan Sufisme.mp3
Penceramah : Ust. Syamsudin Arif

Kenabian Muhammad SAW Oleh Ust. Syamsudin Arif

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Kenabian Muhammad SAW
Judul Ceramah : Kenabian Muhammad SAW.mp3
Penceramah : Ust. Syamsudin Arif

Ust. Syamsudin Arif - Menyikapi Perbedaan Pendapat.mp3

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Menyikapi Perbedaan Pendapat
Judul Ceramah : Menyikapi Perbedaan Pendapat.mp3
Penceramah : Ust. Syamsudin Arif

Download Ceramah Syamsudin Arif - Mimpi.mp3

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Mimpi
Judul Ceramah : Mimpi.mp3
Penceramah : Ust. Syamsudin Arif

Cinta, Cinta Dan Cinta - Ust. Syamsudin Arif

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Cinta, Cinta Dan Cinta
Judul Ceramah : Cinta, Cinta Dan Cinta.mp3
Penceramah : Ust. Syamsudin Arif

Cara Menanggapi Musibah - Ust. Syamsudin Arif

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Cara Menanggapi Musibah
Judul Ceramah : Cara Menanggapi Musibah.mp3
Penceramah : Ust. Syamsudin Arif

Ust. Syamsudin Arif - Sejarah Pewahyuan Al-Quran.mp3

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Sejarah Pewahyuan Al-Quran
Judul Ceramah : Sejarah Pewahyuan Al-Quran.mp3
Penceramah : Ust. Syamsudin Arif

Ust. Syamsudin Arif - Bagaimana Berinteraksi Dengan Al-Quran.mp3

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah TentangBagaimana Berinteraksi Dengan Al-Quran.mp3
Judul Ceramah : Bagaimana Berinteraksi Dengan Al-Quran.mp3
Penceramah : Ust. Syamsudin Arif

Ust. Syamsudin Arif - Menanggapi Paham Pluralisme Agama.mp3

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Menanggapi Paham Pluralisme Agama
Judul Ceramah : Menanggapi Paham Pluralisme Agama.mp3
Penceramah : Ust. Syamsudin Arif

Download Ceramah Ustadz Miftah - Semangat Ukhuwah

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Semangat Ukhuwah
Judul Ceramah : Semangat Ukhuwah.mp3
Penceramah : Ustadz Miftah Farid

Pemanasan Menjelang Ramadhan - Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Pemanasan Menjelang Ramadhan
Judul Ceramah : Pemanasan Menjelang Ramadhan.mp3
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Kunci Sukses Perjuangan Oleh Ustadz Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Kunci Sukses Perjuangan
Judul Ceramah : Kunci Sukses Perjuangan.mp3
Penceramah : Ustadz Miftah Farid

Download Ceramah Ustadz Miftah Farid - Kepekaan

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Kepekaan
Judul Ceramah : Ceramah Kepekaan.mp3
Penceramah : Ustadz Miftah Farid

Ilmu Niat Oleh Ustadz Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Ilmu Niat
Judul Ceramah : Ilmu Niat.mp3
Penceramah : Ustadz Miftah Farid

Ibadah Maaliyah Oleh Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Ibadah Maaliyah
Judul Ceramah : Ibadah Maaliyah.mp3
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Makna Maulid Nabi SAW - Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Makna Maulid Nabi SAW
Judul Ceramah : Makna Maulid Nabi SAW
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Tauhid Ihsan Oleh Ustadz Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Tauhid Ihsan
Judul Ceramah : Tauhid Ihsan.mp3
Penceramah : Ustadz Miftah Farid

Keutamaan Ramadhan Oleh Ustadz Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Keutamaan Ramadhan
Judul Ceramah : Keutamaan Ramadhan.mp3
Penceramah : Ustadz Miftah Farid

Ustadz Miftah Farid - Cobaan Berupa Keluarga

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Cobaan Berupa Keluarga
Judul Ceramah : Cobaan Berupa Keluarga.mp3
Penceramah : Ustadz Miftah Farid

Makna Proklamasi RI Oleh Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Makna Proklamasi RI
Judul Ceramah : Makna Proklamasi RI.mp3
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Ust. Miftah Farid - Berbangsan Dan Bernegara

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Berbangsan Dan Bernegara
Judul Ceramah : Berbangsan Dan Bernegara.mp3
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Uraian Isra Miraj Oleh Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Uraian Isra Miraj
Judul Ceramah : Uraian Isra Miraj.mp3
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Uraian Ikhlas Oleh Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Uraian Ikhlas
Judul Ceramah :
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Ibadah Dengan Harta Oleh Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Ibadah Dengan Harta
Judul Ceramah : Ibadah Dengan Harta.mp3
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Ust. Miftah Farid - Berserah Diri

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Berserah Diri
Judul Ceramah : Berserah Diri.mp3
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Uraian Tauhid Oleh Ustadz Miftah Farid

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Uraian Tauhid
Judul Ceramah : Uraian Tauhid.mp3
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Download Ceramah Ustadz Miftah Farid - Uraian Taqwa

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Uraian Taqwa
Judul Ceramah : Uraian Taqwa.mp3
Penceramah : Ust. Miftah Farid

Tafsir Surat At-Tiin Oleh Ustadz Quraish Shihab

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Tafsir Surat At-Tiin
Judul Ceramah : Tafsir Surat At-Tiin.mp3
Penceramah : Ust. Quraish Shihab

Tafsir Surat Asy-Syams Oleh Ustadz Quraish Shihab

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Tafsir Surat Asy-Syams
Judul Ceramah : Tafsir Surat Asy-Syams.mp3
Penceramah : Ust. Quraish Shihab

Tafsir Surat Al-Insyiqaaq Oleh Ustadz Quraish Shihab

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Tafsir Surat Al-Insyiqaaq
Judul Ceramah : Tafsir Surat Al-Insyiqaaq.mp3
Penceramah : Ust. Quraish Shihab

Tafsir Surat Al-Gaasyiyah Oleh Ustadz Qurasih Shihab

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Tafsir Surat Al-Gaasyiyah
Judul Ceramah : Tafsir Surat Al-Gaasyiyah.mp3
Penceramah : Ust. Quraish Shihab

Ustadz Quraish Shihab - Kajian Tafsir Surat Al-Balad

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Kajian Tafsir Surat Al-Balad
Judul Ceramah : Tafsir Surat Al-Balad.mp3
Penceramah : Ust. Quraish Shihab

Download Kajian Tafsir Ustadz Quraish Shihab - Tafsir Al-Alaa

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Tafsir Ustadz Quraish Shihab - Tafsir Al-Alaa
Judul Ceramah : Kajian Tafsir Ustadz Quraish Shihab - Tafsir Al-Alaa.mp3
Penceramah : Ust. Quraish Shihab

Download Ceramah Ustadz Hamka - Pegangan Hidup

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Pegangan Hidup
Judul Ceramah : Pegangan Hidup.mp3
Penceramah : Prof. Hamka

Download Ceramah Ustadz Hamka - Hidup Setelah Mati

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Hidup Setelah Mati
Judul Ceramah : Hidup Setelah Mati.mp3
Penceramah : Prof. Hamka

Download Ceramah Ustadz Hamka - Haus

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Haus
Judul Ceramah : Haus.mp3
Penceramah : Prof. Hamka

Download Ceramah Ustadz Hamka - Dari Gelap Menuju Terang

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Dari Gelap Menuju Terang
Judul Ceramah : Dari Gelap Menuju Terang.mp3
Penceramah : Prof. Hamka

Download Ceramah Ustadz Hamka - Cinta Dan Cemburu

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Download Ceramah Ustadz Hamka - Cinta Dan Cemburu
Judul Ceramah : Ustadz Hamka - Cinta Dan Cemburu.mp3
Penceramah : Prof. Hamka

Download Ceramah Aa Gym :: Rendah Hati

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Rendah Hati
Judul Ceramah : Rendah Hati.mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Indahnya Kesabaran Part 1

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Indahnya Kesabaran
Judul Ceramah : Indahnya Kesabaran Part 1.mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Kisah Tsa'labah

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Kisah Tsa'labah, Kisah Para Sahabat
Judul Ceramah : Kisah Tsa'labah.mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Mencontoh Rasulullah

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Mencontoh Rasulullah
Judul Ceramah : Mencontoh Rasulullah.mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Ridha Dengan Takdir

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang  Ridha Dengan Takdir
Judul Ceramah :  Ridha Dengan Takdir.mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Muhasabah Part 2

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Muhasabah Part 2
Judul Ceramah : Muhasabah Part 2.mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Muhasabah Part 1

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Muhasabah Part 1
Judul Ceramah : Muhasabah Part 1.mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Merenung Dan Menambah Ilmu

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Merenung Dan Menambah Ilmu
Judul Ceramah : Merenung Dan Menambah Ilmu.mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Mengenang Nabi Muhammad SAW

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Mengenang Nabi Muhammad SAW
Judul Ceramah : Mengenang Nabi Muhammad SAW.mp3
Penceramah :Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Pentingnya Sabar

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Pentingnya Sabar
Judul Ceramah : Pentingnya Sabar.mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Memperbaiki Diri

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Memperbaiki Diri
Judul Ceramah : Memperbaiki Diri.mp3
Penceramah :Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Penyakit Sombong

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang  Penyakit Sombong
Judul Ceramah :  Penyakit Sombong.mp3
Penceramah :Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Memuliakan Orang Tua

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Memuliakan Orang Tua.
Judul Ceramah : Memuliakan Orang Tua.mp3
Penceramah :Aa Gym

Friday, 8 July 2011

Download Ceramah Aa Gym :: Memulai Perubahan

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Memulai Perubahan
Judul Ceramah : Memulai Perubahan.mp3
Penceramah :Aa Gym

Download Ceramah Aa Gym :: Manajemen Waktu

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Manajemen Waktu
Judul Ceramah : Manajemen Waktu.mp3
Penceramah :Aa Gym

Ceramah Aa Gym :: Menyikapi Kesulitan

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Menyikapi Kesulitan.
Judul Ceramah : Menyikapi Kesulitan.mp3
Penceramah :Aa Gym

Ceramah Aa Gym :: Kunci Sukses Membina Rumah Tangga

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Kunci Sukses Membina Rumah Tangga
Judul Ceramah : Kunci Sukses Membina Rumah Tangga.mp3
Penceramah :Aa Gym

Biografi Penceramah ::: KH. Zainudin MZ

Terlahir dengan nama Zainuddin Muhammad Zein lalu biasa dikenal sebagai KH Zainuddin MZ, lahir di Jakarta, 2 Maret 1951,ia adalah seorang pemuka agama Islam di Indonesia. Julukannya adalah “Dai sejuta umat”.
Anak tunggal buah cinta pasangan Turmudzi dan Zainabun dari keluarga Betawi asli ini sejak kecil memang sudah nampak mahir berpidato. Udin -nama panggilan keluarganya- suka naik ke atas meja untuk berpidato di depan tamu yang berkunjung ke rumah kakeknya. ‘Kenakalan’ berpidatonya itu tersalurkan ketika mulai masuk Madrasah Tsanawiyah hingga
tamat Aliyah di Darul Ma’arif, Jakarta. Di sekolah ini ia belajar pidato dalam forum Ta’limul Muhadharah (belajar berpidato). Kebiasaannya membanyol dan mendongeng terus berkembang. Setiap kali tampil, ia memukau teman-temannya. Kemampuannya itu terus terasah, berbarengan permintaan ceramah yang terus mengalir.
Karena ceramahnya sering dihadiri puluhan ribu ummat, maka tak salah kalau pers menjulukinya ‘Da’i Berjuta Umat’. Suami Hj. Kholilah ini semakin dikenal masyarakat ketika ceramahnya mulai memasuki dunia rekaman. Kasetnya beredar bukan saja di seluruh pelosok Nusantara, tapi juga ke beberapa negara Asia. Sejak itu, da’i yang punya hobi mendengarkan lagu-lagu dangdut ini mulai dilirik oleh beberapa stasiun televisi. Bahkan dikontrak oleh sebuah biro perjalanan haji yang bekerjasama dengan televisi swasta bersafari bersama artis ke berbagai daerah yang disebut ‘Nada dan Da’wah.
Kepiawaian ceramahnya sempat mengantarkan Zainuddin ke dunia politik. Pada tahun 1977-1982 ia bergabung dengan partai berlambang Ka’bah (PPP). Jabatannya pun bertambah, selain da’i juga sebagai politikus. Selain itu, keterlibatannya dalam PPP tidak bisa dilepaskan dari guru ngajinya, KH Idham Chalid. Sebab, gurunya yang pernah jadi ketua umum PB NU itu salah seorang deklarator PPP. Dia mengaku lama nyantri di Ponpes Idham Khalid yang berada di bilangan Cipete, yang belakangan identik sebagai kubu dalam NU.
Pada 20 Januari 2002 beliau bersama rekan-rekannya mendeklarasikan PPP Reformasi yang kemudian berubah nama menjadi Partai Bintang Reformasi dalam Muktamar Luar Biasa pada 8-9 April 2003 di Jakarta. Ia juga secara resmi ditetapkan sebagai calon presiden oleh partai ini. Zainuddin MZ menjabat sebagai Ketua umum PBR sampai tahun 2006.
Saat ini KH. Zainuddin MZ telah kembali fokus untuk menebarkan dakwah dan kembali berada ditengah-tengah umat.
Ia menyatakan ketidaksetujuannya atas beberapa peristiwa pelanggaran hak asasi yang terjadi belakangan. Mulai dari pelemparan bom molotov di kantor majalah Tempo, pemukulan aktivis ICW, dan ide pemberian senjata api terhadap Satpol PP.
“Pertama, kita memang sedang mengalami setback, terutama dalam tekad memberantas korupsi,” tutur Zainuddin kepada Media Indonesia. “Pelemahan KPK dan penyiksaan terhadap aktivis ICW. Itu pemandulan terhadap upaya pemberantasan korupsi.”
Ia menambahkan tindakan SBY menjenguk aktivis tersebut sudah bagus.
“Namun, alangkah lebih baik kalau tanpa menjenguk pun ia sudah punya political will untuk memerintahkan penyelesaian masalah tersebut. Kalau cuma jenguk tanpa tindakan lebih lanjut, saya pikir itu cuma tebar pesona saja,” tutur Zainuddin MZ.
Zainuddin juga menyatakan ketidaksetujuan terhadap pemberian senjata api kepada Satpol PP. “Tanpa bawa senjata api saja mereka sudah brutal, apalagi kalau punya.”

BELIAU KINI TELAH TIADA

Sekretaris Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI, M Azrul Tanjung, mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya Zainuddin MZ, sahabatnya. “Saya terkejut, sebab beliau sehat-sehat saja, bahkan tidak terlihat pucat atau apa,” kata dia Selasa (4/7).
Azrul mengungkap, Zainuddin memiliki kebiasaan untuk tidak mengatakan kepada kerabat dan sahabatnya bahwa beliau tengah sakit. “Dia memang selalu begitu,” ungkap dia.
Bagi Zainuddin hanya kesenangan dan kebahagiaan yang perlu dibagikan kepada orang lain. Sementara segenap kesusahan termasuk penyakit dideritanya enggan dibagi kepada keluarga dan sanak-saudaranya. “Dia enggan berbagi kesulitan,” tutur dia.
Karena itu, Azrul melihat apa yang dilakukan Zainuddin patut ditiru para mubaligh. Sebab, apa yang diteladankan Zainuddin begitu langka dan sulit ditemukan penggantinya.
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menilai almarhum Zainuddin MZ sebagai sosok dai besar. Mahfud mengaku sering mendengar ceramah pendiri Partai Bintang Reformasi (PBR) itu.
Dari situ, Mahfud mengatakan bahwa Zainuddin sebagai penceramah yang mampu memberikan pencerahan bagi umat Islam. “Dia orang besar yang berhasil menyadarkan umat beragama. Saya suka dengar ceramahnya,” jelas Mahfud di gedung MK, Jakarta, Selasa (5/7).
Menurut Mahfud, Zainuddin berhasil membawa umat beragama pada titik keseimbangan rasa cintanya antara agama dengan negara. Karena itu, Zainuddin bisa memasukkan pemikiran umat agar mampu keluar dari kungkungan kekolotan.
“Umat Islam yang dulunya fanatik dan kolot itu bisa jadi umat modern. Ini yang sukses dilakukan beliau,” ujar guru besar hukum tata negara Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu.
Meskipun telibat dalam politik praktis, sosok Zainudin MZ dikenal sebagai figur yang akrab dan tidak pernah membeda-bedakan status sosial, kelompok masyarakat, sulit dicarikan penggantinya.
“Terakhir saya berbincang-bincang dengan almarhun KH Zainudin MZ ketika beliau memberikan ceramah kepada masyarakat Cilegon di kantor Kecamatan Citangkil, dan saya melihat beliau adalah figur yang menyenangkan dan bersahaja, dan sangat sulit dicarikan penggantinya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon, Sihabudin Sibly, Selasa (5/7).
Dia menjelaskan, sosok Zainudin MZ yang dikenal sebagai dai sejuta umat, dalam setiap ceramahnya selalu mengedepankan soal kesejahteraan masyarakat dan pentingnya pendidikan dilihat dari sudut agama.
“Setiap almarhum memberikan ceramahnya, langsung bisa ditangkap oleh masyarakat, karena metode penyampaiannya mudah diingat. Sosoknya sangat sulit dicarikan penggantinya,” katanya menjelaskan.
Senada diungkapkan mantan Ketua DPW PBR Banten tahun 2001, Jajuli. “Secara pribadi saya sangat kehilangan seorang figur da’i kondang yang gencar dalam siar Islam,” kata Jajuli. Zainudin MZ, katanya, seorang da’i yang bisa orang terharu ketika mendengarkan ceramahnya.

Biografi Penceramah ::: Ustadz Yusuf Mansur

Yusuf Mansyur
Laki-Laki
Islam
Jakarta, 19 Desember 1976
Biografi :
Ustadz Yusuf Mansyur dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang dan pimpinan pengajian Wisata Hati. Ustadz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 ini melalui perjalanan berliku sampai menjadi ustadz terkenal seperti sekarang.
Ustadz Yusuf lahir dari keluarga Betawi yang berkecukupan pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah dan sangat dimanja orang tuanya. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah kuliah di jurusan Informatika namun berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor.
Pada tahun 1996, dia terjun di bisnis Informatika. Sayang bisnisnya malah menyebabkan ia terlilit utang yang jumlahnya miliaran. Gara-gara utang itu pula, Ustadz Yusuf merasakan
dinginnya hotel prodeo selama 2 bulan. Setelah bebas, Ustadz Yusuf kembali mencoba berbisnis tapi kembali gagal dan terlilit utang lagi. Cara hidup yang keliru membawa Ustadz Yusuf kembali masuk bui pada 1998.
Saat di penjara itulah, Ustadz Yusuf menemukan hikmah tentang shodaqoh. Selepas dari penjara, Ustadz Yusuf berjualan es di terminal Kali Deres. Berkat keikhlasan sedekah pula, akhirnya bisnis Ustadz Yusuf berkembang. Tak lagi berjualan dengan termos, tapi memakai gerobak, Ia juga mulai punya anak buah.
Hidup Ustadz Yusuf mulai berubah saat ia berkenalan dengan polisi yang memperkenalkannya dengan LSM. Selama kerja di LSM itulah, Ustadz Yusuf membuat buku Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang. Buku yang terinspirasi oleh pengalamannya di penjara saat rindu dengan orang tua. Tak dinyana, buku itu mendapat sambutan yang luar biasa.
Ustadz Yusuf sering diundang untuk bedah buku tersebut. Dari sini, undangan untuk berceramah mulai menghampirinya. Di banyak ceramahnya, ia selalu menekankan makna di balik sedekah dengan memberi contoh-contoh kisah dalam kehidupan nyata.
Karier Ustadz Yusuf makin mengkilap setelah bertemu dengan Yusuf Ibrahim, Produser dari label PT Virgo Ramayana Record dengan meluncurkan kaset Tausiah Kun Faya Kun, The Power of Giving dan Keluarga.
Konsep sedekah pula yang membawanya masuk dunia seni peran. Melalui acara Maha Kasih yang digarap Wisata Hati bersama SinemArt, ia menyerukan keutamaan sedekah melalui tayangan yang didasarkan pada kisah nyata.
Ustadz Yusuf juga menggarap sebuah film berjudul KUN FA YAKUUN yang dibintanginya bersama Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, dan Desy Ratnasari. Film ini merupakan proyek pamungkas dari kegiatan roadshow (ceramah keliling) berjudul sama selama Januari-April 2008.
Melalui Wisata Hati, ia menyediakan layanan SMS Kun Fayakuun untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang ada. Ia juga menggagas Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA), sebuah program unggulan dan menjadi laboratorium sedekah bagi seluruh keluarga besar Wisatahati. Donasi dari PPPA digunakan untuk mencetak penghafal Alquran melalui pendidikan gratis bagi dhuafa Pondok Pesantren Daarul Quran Wisatahati.
Meski tak sempat menuntaskan kuliah, Ustadz Yusuf bersama dua temannya mendirikan perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika.
Ustadz Yusuf menikah dengan Siti Maemunah dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Biografi Penceramah ::: Aa Gym

Saya lahir pada 29 Januari 1962, hari Senin. Ayah

saya, waktu saya lahir adalah seorang pemuda desa.

Beliau merantau ke Bandung untuk melanjutkan

pendidikan, lalu menjadi tentara sesudah menikah dan

memiliki anak. Ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga biasa.

 
Saya sendiri lahir dan dibesarkan disebuah lingkungan

militer. Tepatnya saya lahir disebuah mes tentara.

Dari lingkungan seperti inilah saya dibentuk. Sejak


kecil saya sudah mengenal makna kedisplinan. Misalnya

saja saya harus tidak membunyikan sandal ketika

berjalan. Juga saat saya menutup pintu atau sedang

berada di ruang makan. Hal-hal itu layak dijalankan

dengan penuh kedisplinan.



HUBUNGAN ANTAR SAUDARA

  
Ayah dan ibu sayalah yang mendidik saya untuk mengenal

kedisplinan. Saya juga merasakan bahwa saya senantiasa

dilatih untuk memegang kesetiaan. Bila saya dan

adik-adik saya berkelahi, yang dihukum bukan satu

orang tetapi semuanya. Mengapa? Ini lantaran anak

laki-lakinya berjumlah tiga orang dan satu lagi

seorang wanita.



Keadaan seperti itu sangat membekas di hati saya

sehingga saya bersama saudara-saudara kandung saya

sulit sekali berpisah. Saya mengalami kesulitan untuk

jauh dari adik-adik saya. Maksud saya, jauh tidak

secara fisik namun secara batin. Misalnya secara

batiniah, saya tidak rela adik-adik saya tidak

memiliki rumah ataupun kendaraan. Saya dan adik-adik

ada keterikatan batin yang sangat tinggi.



Namun demikian, saya dan adik-adik saya sangat menjaga

harga diri masing-masing. Adik-adik saya tidak ada

yang berani meminta sesuatu kepada saya. Ini lantaran,

ya itu tadi, harga diri menjadi hal yang sangat

ditekankan dalam menjalani hidup.



Inilah etika keluarga yang senantiasa kami junjung

tinggi. Masing-masing dari kami sangat menghormati

hubungan kami yang dilandasi tidak saling

meminta.Keadaan seperti ini sungguh membekas didalam

diri saya. Dan apa yang saya alami di dalam keluarga

saya ini saya terapkan di lingkungan pesantren saya.

Misalnya saja, suatu ketika anak saya terlambat

mendaftar untuk mengikuti pesantren kilat di DT. Saya

pun tidak ingin memanfaatkan posisi saya agar anak

saya diprioritaskan. Meskipun anak saya menangis, saya

tetap tidak mau meminta anak saya diizinkan untuk

diterima.



PENDIDIKAN DAN BISNIS



Saya menempuh pendidikan sebagaimana anak-anak lain

menempuhnya. Yaitu melalui SD Negeri, SMP Negeri 12

hingga SMA Negeri  di Bandung. Saya juga sempat kuliah

di PAAP Unpad dan juga disebuah universitas yang

sekarang bernama Unjani (Universitas Jendral Ahmad

Yani). Di Unjani saya menempuh program sarjana muda.



Yang perlu saya ceritakan juga mengenai diri saya

adalah sejak kecil saya suka berjualan.Pokoknya setiap

ada acara disekolah misalnya, saya suka berjualan.

Yang ada dikepala saya waktu itu hanya satu kata:

Bisnis. Begitu juga saat di SMA 5. Meskipun kata orang

SMA 5 termasuk sekolah elite, saya tetap tidak

meninggalkan kesukaan saya berjualan. Waktu saya

bersekolah di tinggat SMA itulah saya malah membuka

taman bacaan dan mengkreditkan kaos ke teman-teman

saya.



Ketika kuliah, saya juga tetap berbisnis. Kuliah saya

di PAAP Unpad jebol gara-gara waktu itu saya

mendapatkan order menyablon perlengkapan untuk

keperluan pemilu. Di kampus Unjani juga begitu.

Pagi-pagi saya sudah berjualan roti. Roti yang saya

jual saya gendong dengan menggunakan ransel. Saya bawa

pakai sepeda. Waktu itu, saya menggunakan sepeda saat

kuliah di Unjani. Dan pada siang harinya, saya

memberikan les kepada anak-anak SMA. Waktu itu materi

yang saya berikan adalah matematika dan bahasa

Inggris. Dengan memberikan les ini, saya juga ikut

belajar meningkatkan kemampuan saya di bidang yang

saya ajarkan. Dan pada sore hari, saya membantu

mmbungkusi kacang untuk menambah pemasukan.



Seluruh hasil kerja saya itu akhirnya membuahkan

sesuatu. Saya kemudian dapat membeli mobil angkutan

umum. Saya kadang menjadi sopir angkutan kota. Oh ya,

bila ada acara wisuda, saya juga berjualan baterai dan

film. Ini hasilnya lumayan. Selain itu, saya juga

ngamen. Saya ngamen berkeliling dari satu rumah makan

ke rumah makan yang lain. Saat saya memutuskan untuk

ngamen ini sebenarnya tujuan saya tidak mencari uang.

Saya ingin berlatih dalam berhadapan dengan orang

lain. Tapi ya lumayan juga mendapatkan uang.



Disamping aktif berjualan, di kampus saya aktif pula

berorganisasi. Meskipun tubuh saya kecil, saya sering

menjadi ketua. Waktu ikut resimen mahasiswa (menwa) di

kampus, saya sempat menjadi komandan. Saya juga sempat

menjadi ketua senat mahasiswa. Lalu di bidang seni,

saya juga menekuninya. Saya suka menyanyi, menggambar

dan berpuisi. Sehingga di kampus kadang-kadang saya

menjadi ketua yang kurang disukai. Mengapa? Ya

lantaran, misalnya senat mengadakan lomba pidato,

sayalah yang memenangkannya. Di lain waktu ada lomba

mencipta lagu, saya lagi yang memenangkannya. Jadi di

kalangan teman-teman, saya sering dijuluki dengan

orang yang tidak mau setengah-setengah. Bila saya

menginginkan sesuatu, saya akan memperjuangkan secara

habis-habisan hingga meperoleh yang terbaik darinya.



Di segi prestasi akademik, alhamdulillah baik. Sejak

kecil saya senantiasa masuk peringkat yang lumayan.

Misalnya waktu SD, saya menjadi siswa berprestasi

terbaik kedua dengan selisih hanya satu nilai dari

sang juara. Dan ketika kuliah, nilai akademik saya

tetap terjaga dengan baik sehingga saya sempat

terpilih untuk mewakili kampus dalam pemilihan

mahasiswa teladan. Ringkasnya, banyak prestasi yang

saya buat di masa saya masih remaja dan beranjak

sebagai pemuda.



BELAJAR KEPADA ADIK



Di rumah saya itu pulalah saya kemudian menjumpai adik

saya yang nomer tida yang keadaan fisiknya lemah

sekali. Dimasa kecilnya, adik saya itu diambil sumsum

tulang belakangnya lantaran sakit. Kalau tak salah,

sakit step. Jadi, adik saya itu katanya mengalami

pengeringan sumsum. Perlahan sekali mata adik saya

menjadi juling. Separuh tubuhnya kaku. Jalannya pun

tidak normal, yaitu dengan menggeserkan tubuhnya.



Disinilah saya seperti menjumpai sebuah kehidupan yang

lain daripada yang lain. Dibalik segala kelemahannya

sebagai manusia saya melihat adik saya itu sebagai

orang hebat. Diantara kita sekeluarga, adik saya itu

paling shaleh. Pemahaman agamanya, menurut saya

terbaik diantara kami sekeluarga. Dan yang paling

mengherankan saya, dia itu bicaranya bagus. Pokoknya

berbobotlah.



Saya ini pernah menyabet juara pidato di kampus. Saya

juga dikenal sebagai pembicara yang mampu mempengaruhi

orang lain. Namun, bila dibandingkan dengan adik saya,

saya kalah jauh. Kata-kata yang diucapkan adik saya

ini lebih bersih ketimbang kata-kata saya. Saya

merasakan sekali adik saya ini memiliki daya gugah.

Saya heran sekali tentang ini.



Pokoknya, kalau dia ngomong saya merasa kalah. Saya

terus merenungkan tentang hal ini. Suatu ketika, dia

memberikan nasihat yang sangat mengesankan saya. Kalau

tak salah, dia berkata begini,"Aa itu tidak akan

pernah bahagia, kecuali Aa mengenal dan mencintai

Allah. Dan Aa tidak akan pernah mencapai kemuliaan

yang hakiki, kecuali Aa mengenal dan meniru

Rasulullah".



Sayalah yang kemudian mengantar adik saya yang malah

terus rajin kuliah di jurusan Ekonomi Unpad. Saya

senantiasa menggendongnya untuk menuju ruang

kuliahnya. Saya kemudian tidur satu kamar dengan adik

saya ini. Dia tak kenal menyerah,padahal keadaannya

terus melemah. Duduk pun sudah tidak bisa. Tangannya

pun lama-kelamaan sudah susah bergerak. namun, semua

itu tidak menghalanginya untuk tidak tersenyum. Dia

senantiasa menampakkan wajah yang ceria.



Jadi, dengan keadaan adik saya seperti itu saya bisa

belajar banyak. Saya waktu itu dipuji sana-sini. Saya

merasakan sekali bahwa adik saya tiu jauh lebih besar

daripada saya. Apa yang sudah saya capai tampak kecil

dibandingkan dengan kehidupan adik saya.



Shalat tajahud pun tidak pernah dilepasnya. Sayalah

yang senantiasa menggendongnya bila kami berdua akan

kemesjid. Meskipun untuk bernapas sudah susah sekali,

dia tetap mendisplinkan diri untuk ke mesjid. Sampai

akhirnya dia meninggal di pangkuan saya.



Dialah guru saya yang pertama. Guru pertama saya ini

adalah seorang yang cacat, yang lumpuh, yang matanya

juling, yang telinganya hampir tuli, yang tidak

bergerak. Lalu bagaimana mungkin saya meremehkan orang

lain, bila guru saya sendiri lebih muda daripada saya

dan seorang yang tidak berdaya? Ini merupakan

pelajaran yang teramat berharga dari Allah SWT.



Dari pengalaman berinteraksi dengan adik saya, yang

merupakan guru pertama saya, inilah saya kemudian

mencari guru-guru yang lain. Jadi kalau masyarakat mau

tahu bagaimana Allah membimbing saya, ya Dia berika

kepada saya guru yang jauh lebih muda dari saya, orang

yang lemah tak berdaya, orang yang cacat, lumpuh. Dan

sekarang, kalau saya didengar oleh begitu banyak

orang, saya berharap pahalanya diberikan kepada guru

pertama saya itu.



--------------------------------------------------------------------

Dikutip dari buku:

'Aa Gym dan Fenomena Daarut Tauhiid' penerbit Mizan

hal 245-252

Ceramah Aa Gym :: Jagalah Hati

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Jagalah Hati
Judul Ceramah : Jagalah Hati.mp3
Penceramah :Aa Gym

Cerama Aa Gym Tentang Memotivasi Diri

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Memotivasi Diri
Judul Ceramah : Memotivasi Diri.Mp3
Penceramah : Aa Gym

Download Ceramah Tentang Iman Dan Persaudaraan

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Iman Dan Persaudaraan
Judul Ceramah : Iman Dan Persaudaraan
Penceramah :Ust. Ihsan Tanjung

Download Ceramah Tentang Islam Agama Damai

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang  Islam Agama Damai, Makna Agama Islam
Judul Ceramah :  Islam Agama Damai
Penceramah :Ust. Ihsan Tanjung

Biografi Ustadz Armen Halim Naro

Beliau bernama Armen Halim bin Jasman Naro bin Nazim bin Durin رحمه الله. Lahir di Pekanbau 20 Oktober 1975. Hari Senin sekitar pukul 09.00. Ayahnya bernama Jasman Naro dan Ibunya bernama Suarti.
Beliau masuk sekolah dasar tahun 1981. Lalu tamat sekolah dasar tahun1987. Kemudian Masuk Pesantren Al-Furqan di jalan Bintan, Pekanbaru. Dibawah pimpinan Buya Jufri Effendi Wahab MA. Yang didirikan pada tahun 1987.
Pada tahun 1988 Pondok Pesantren Al-Furqan pindah ke jalan Duyung, Pekanbaru. Selama di Pondok Pesantren Al-Furqan Ia belajar lebih kurang 3 tahun. Sehubungan dengan kurangnya guru di pondok pesantren waktu itu, disamping beliau rajin dan tekun belajar, maka
guru-gurunya merasa minder untuk mengajarnya. Oleh sebab itu, beliau meminta pada Buya Jufri untuk pindah ke Pondok Pesantren An-Nur (Bantul, Jogjakarta) untuk mempelajari Tahfidz Al-Qur’an (Hafalan Al-Qur’an), maka Buya melepas dan memberi izin untuk ke Jogjakarta mempelajari Al-Qur’an, agar setamatnya nanti dapat mengajarkannya di Pondok Al-Furqan.
Maka tahun 1989 akhir, berangkatlah beliau ke Jogjakarta. Di Jogja di samping mempelajari Hafalan Al-Qur’an, Ia juga mengajar dan ikut menjadi pengurus Pondok Pesantren An-Nur. Selama lebih kurang 2 tahun 7 bulan, ia kembali ke Pekanbaru dan kembali mengajar di Al-Furqan.
Pada tahun 1994 akhir beliau kuliah ke LIPIA (Universitas Muhammad Ibnu Su’ud) Jakarta, mengambil Diploma sampai Tamat, dengan hasil Cumlaude (Istimewa).
Untuk meneruskan pendidikan, pada tahun 1996 beliau berangkat ke Universitas Madinah, Kerajaan Saudi Arabia, Ia menyelesaikannya selama 4 tahun dan tamat pendidikan dengan nilai Cumlaude. Lali kembali ke Pekanbaru, dan memimpin Pondok Tahfidz dan berdakwah selama setahun. Tahun berikutnya ia berdakwah ke luar daerah, seperti Medan, Aceh, Batam, Riau, Padang, Payukumbuh, Pariaman, Solok, dan lainnya. Ia juga berdakwah ke pulau Jawa, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan dan lainnya.
_____
Pada hari Senin tanggal 26 Novermber 2007, pukul 07.00 pagi. Ayahandanya memberikan sebuah buku, kiriman dari Al-Ustadz Abu Abdirrahman Abdullah Zaen,Lc yang dikirim dari kota Madinah An-Nabawiyah, beliau diminta mengoreksi buku tersebut, buku tersebut sebelumnya telah di koreksi oleh beberapa Masyaikh Madinah antara lain, Syaikh Prof.Dr.Ibrahim bin ‘Amr ar-Ruhaili Hafizhahullah (Dosen Aqidah Universitas Islam Madinah), Syaikh Dr. Ali bin Ghazi at-Tuwaijiri Hafizhahullah (Dosen Tafsir Universitas Islam Madinah), Syaikh Dr. Muhammad bin Abdul Wahhab al-’Aqil Hafizhahullah (Dosen Aqidah Universitas Islam Madinah).
Setelah mandi dan sarapan, beliau pulang kerumahnya, dengan membawa anak bungsunya dari rumah Ayahandanya. Lalu beliau membaca buku yang di berikan ayahandanya di ruang tamu rumahnya. Sekitar pukul 09.00 pagi beliau menghembuskan nafas terakhirnya. Dan buku tersebut masih bedara di pangkuannya….
Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala merahtati beliau dan memberikan keberkahan ilmunya. Amin…
Ya Allôh, ampunilah dosa-dosa beliau dan dosa-dosa kami. Jadikanlah amal-amal yang telah beliau lakukan adalah amal yang shâlih, amal yang hanya mengharap wajah-Mu semata, maka terimalah segala amal baik beliau, wahai Dzât yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, wahai Dzât yang Maha Melihat lagi Maha mendengar. Ya Allôh, rahmatilah beliau, lapangkanlah kuburnya, terangilah makamnya, dan jauhkan beliau dari siksa-Mu, karena sesungguhnya siksamu amat pedih. Ya Allôh, himpunlah beliau bersama hamba-hamba-Mu yang shâlih, para shiddîqîn, syuhadâ’ dan para anbiyâ`, dan jadikanlah surga-Mu yang penuh dengan kenikmatan adalah tempat terakhir beliau. Amîn yâ Robbal ‘Ậlamîn…
___________
Biografi Ustadz Armen Halim Naro رحمه الله
Pustaka Darul Ilmi

Download Ceramah Tentang Kaum Munafiq

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Kaum Munafiq, Ciri-Ciri Orang Munafiq
Judul Ceramah : Kaum Munafiq, Ciri-Ciri Kaum Munafiq
Penceramah :Ust. Ihsan Tanjung

Download Ceramah Tentang Hukum Menikah Beda Agama

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Hukum Menikah Beda Agama
Judul Ceramah : Hukum Menikah Berbeda Agama
Penceramah :Ust. Ihsan Tanjung

Download Ceramah Tentang Kebusukan Yahudi

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang Kebusukan Yahudi


Judul Ceramah : Kebusukan Kaum Yahudi
Penceramah : Ust. Ihsan Tanjung


Download Ceramah Tentang Menikmati Hasil Ujian

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang  Menikmati Hasil Ujian

Judul Ceramah : Menikmati Hasil Ujian
Penceramah : Ust. Ihsan Tanjung


Download Ceramah Tentang Rahmat Bagi Lingkungan :: Ust. Ihsan

Download Ceramah Mp3, Download Kumpulan Ceramah Lengkap, Download Materi Khutbah, Materi Khutbah Lengkap, Download Ceramah Tentang......


 
Judul Ceramah : Rahmat Bagi Lingkungan
Penceramah : Ust. Ihsan Tanjung 


Download Ceramah Tentang Apa Itu Islam, Iman Dan Ihsan :: Ust. Armen Naro

Download Ceramah Mp3, Kumpulan Ceramah Mp3, Download Ceramah Islami, Download Ceramah Apa itu islam, iman dan ihsan, pengertian islam, iman dan ihsan.

Judul : Ceramah Tentang Pengertian Islam, Iman Dan Ihsan
Penceramah : Ust. Armen Naro


Download Cermah Tentang Siksa Kubur :: Ust. Zainal Abidin

Download Ceramah Mp3, Download Ceramah Islam Tentang Siksa Kubur, Download Ceramah Ust. Zainal Abidin Tentang Siksa Kubur


http://kumpulanceramahmp3.blogspot.com/
Download Langsung Ya..